Sunday, January 31, 2016

Cake Pops

Cake Pops..

Sebenernya  ceritanya panjang banget nih asal muasal aku bikin  cake pops.. Tapi aku coba singkat deh ceritanya..

Jadi pas jum'at kemaren iman kan ulang tahun, udah beberapa tahun belakangan dia ga pernah di rayain ulang tahunnya, jadi aku tuh santai aja ga nyiapin kue ulang tahun. Nah pada saat aku antar dia ke sekolah, dia bilang, mommy can you make a cake for me to bring to the gym for my friends, soalny teman2 dia selalu bawa kue kalo lagi ulang tahun, makanya dia ga enak kali kalo ga bawa, tapi tahun lalu dia ga bawa, makanya tahun ini ga aku tanyain untuk bawa, nah gw tanya waduuh iman mommy ga ada waktu hari ini, mommy beliin aja yah di "B..." Salah satu toko kue yang sangat terkenal di kota kita, dia bilang gapapa mommy untuk besok pagi ajah, (dlm hati hadeeehh padahal aku tuh pulang malam nanti malam) sempet sih pulang untuk makan siang, aku pikir ok deh ntar siang aku bikin,
Kata dia iya kue yang simple aja mommy, just normal cake, gw bilang lho emangnya mommy kalo bikin ga simple or normal? no mommy you always make it too special, hahaha. Hadeeh anak gw..
Or just make some brownies mommy, aku langsung bilang ok deh kalo brownies cepet bikinnya.  Trus gw tanya kenapa ga maj mommy beli?... Your cake is way better mommy.. Wahhh iman you are just too sweet boy.. Akhirnya.. Pas pulang makan siang, langsung Lah cepet2 ke dapur bikin brownies, tapi gw mikir ah pingin coba bikin brownies kayak orang2 sini ah mereka kan kalau bikin brownies ga fudge begitu, malah kayak cake coklat biasa, gw pikir apa karena telurnya di kocok yah, akhirnya ok lah gw coba telurnya di kocok.. Ternyata waddduuhhh kecewa tingkat dewa.... Aku udah hampir buang tuh brownies, tapi mikir, karena itu pake coklat lindt, 2 batang lebih, uuh kok rugi banget yah kalo di buang, hanya karena aku ga suka teksturnya, uuuh kesel banget aku pikir nih orang2 ga tau nih, ternyata aku bisa juga gagal bikin kue hahaha.. Kasih tau ga yah., sempet tuh kepikiran begitu, hehe. Tapi sayang ah, di buang, mikir2 duh enaknya diapain, akhirnya tinggal pergi ajah.
Pas malam2 sampe rumah, liatin tuh brownies, uh pingin aku hancurin ajah deh.. Tara pas ngancurin gitu alhamdulillah dapat ide aaaahh bikin cake pops aja deh.. Uuh tapi ud malam, dan besok pagi2 harus di bawa, padahal kalo mau bikin cake pops perlu bekuin kuenya dulu di freezer, uuh biar lah tak coba aja bikin dari pada terbuang kuenya, akhirnya dengan di bantu Mutiara ngancurin kue, aku bikin frosting. Trus abis gitu bulet2in itu juga di bantu mutiara, trus duh freezer penuh, ga bisa taro kue lagi, ya udah terpaksa cukup taro di kulkas aja deh. Itu pun ga bisa lama2 naronya karena udah malam banget, ud jam 12an malam mata udah ngantuk banget. Akhirnya langsung lelehin coklat ajah terus langsung bikin cake popynya, makanya cake popsnya ga bisa di diriin pake batangnya seperti cake2 pops lainnya, karena waktu naro coklat belum beku2 amat. Jadi kalo di diriin nanti malah ancur kuenya, ga kuat nahan. Hehe.. Jadi nih kue sebenernya gagal 2x hehe.. Pertama teksturnya yang ga aku suka, ke dua popsnya ga bisa didiriin hehe.. Tapi bukan dona lah kalo nyerah begitu saja.. Biar lah tetep di jadiin walaupun ga sempurna, padahal kata anak2
Kue udah cantik begini mommy masih ga puas hehe..

Anyway  jadi caranya seperti ini.

1. Siapkan cake yang kamu mau, bisa cake apa aja, terserah. Hancurkan cake itu supaya jadi remahan2.. O iya hancurin nya kalau cakenya udah dingin yah.
2. Siapkan frostingnya, kemaren sih aku cuma pake kira2 70 gr butter, aku kocok sampe putih, terus masukin kira2 2-3 sdm susu kental manis, kocok terus supaya tercampur rata.
3. Nah ambil frosting sedikit dulu trus masukan ke dalam remahan cake yang sudah kamu hancurin tadi, campur dengan menggunakan tangan ajah, supaya kamu bisa rasain apakah cakenya sudah bisa di bulat2in atau belum, jadi masukin frostingnya sedikit demi sedikit saja, jangan pakai terlalu banyak frosting, atau malahan nanti cakenya ga bisa di bulet2in.
4. Bulatkan tarus sampai remahan habis
5. Tusukan dengan stick khusus cake pop
6. Simpan di dalam freezer hingga beku.
7. Nah setelah beku kamu tim deh coklatnya. Dan perlu banyak banget lho coklatnya, trus baru deh keluarkan cake popsnya dari freezer dan siap di celup-celupkan ke dalam coklat yang sudah cair. Lakukan hingga habis.
8. Nah karena kue nya beku, jadi bisa di bedirikan stik stiknya, kamu harus pakai styrofoam, dan tusuk2an di sana.
9. Kalau mau pakai mesis/atau dekorasi lain, di tempelinnya pada saat coklatnya masih basah, jadi dekorasinya bisa nempel.
10. Tapi Kalau mau di hias seperti yang saya buat, harus tunggu coklatnya mengeras.


No comments:

Post a Comment