Wednesday, April 29, 2015

Pisang Molen




Yes yes yessssss... Akhirnya bisa juga gw ngalahin abang2 jualan... Pisang molen gw ternyata jauh lebih enaaaaaaakkkk dr beli di abang2... Haha.. Happy banget gw... Eehh mungkin yg ke 2 deng, soalnya pukis gw jg lebih enak drpd abang2... Hehe.. It's worthed every seconds... Duh bahasa indonesianya apa yah?... Intinya utk menbuat pisang molen itu perlu waktu yg cukup lama deh di banding bikin pisang goreng biasa. Waaahh kalo gw itung jam kerja gw pisang molen gw akan sangat mahal harganya haha.. Cuma di indonesia itu abang2 ga itung jam kerjanya dia, padahal mah kalo mau cepet jualan ajah pisang goreng biasa, karena cukup dg mencampur terigu dg air lah istilahnya, nah kalo bikin pisang molen kan harus ngulenin, di diemin dulu trus ntar kudu di tipis2in pake rolling pin, atau mau pake alat juga bisa sih, cuma karena gw bikin cuma dikit sayang banget mau ngeluarin alatnya, ntar harus di bersihin and di cuci.. Hehe nggak deh.. O iya worthed every seconds tuh maksudnya walopun gw perlu banyak waktu buat bikin pisang molen ini tapi gpp lah... Karena hasilnya bener2 memuaskan... 
Anyway.. Buat yg di indonesia, gw tau kalian gampang banget beli pisang molen tanpa perlu repot2 berlama2 di dapur plus ngotorin dapur.. Tapi coba deh bikij sendiri dg resep ini... Kayaknya sih, setelah coba resep ini ga mau lagi deh beli di abang2 yg ga terjamin kebersihannya hehe.. 

O iya resep ini cuma jadi dikit banget yah. Cuma jadi 12 pisang molen, memang sih lumayab gede2 pisangnya. Tapi kayaknya kl mau bikin buat keluarga bikin dobel aja resepnya. Buat gw sih 12 pisang ini cukup. Utk sekali makan, pas ga terlalu banyak.


Pisang molen 

Bahan:
200 gr terigu 
 25 gr gula pasir
 65 gr butter cairkan
 50 ml air kira2 fleksibel aja yah. Sampe adonan menyatu 
Garam

Campur semua bahan dan uleni, beberapa saat... Yah kira2 aja juga yah berapa lama nguleninnya, pake feeling. Setelah di uleni. Bungkus dg saran wrap atau plastik. Diamkan kurang lebih 1 jam. Gw tinggal di swiss, gw dieminnya sih cuma di dapur aja ga gw masukin ke kulkas, ga tau deh yg di indonesia mungkin lebih baik di taro di kulkas kali yah.
Setelah 1 jam siap di giling dg rolling pin giling aja semua trus nanti potong2 pake pisau sekitar 1.5 cm tiap potongannya. Siap deh pisangnya di bungkus dg adonan ini. O iya cari pisang yg enak dan matang yah, jadi ga percuma dg adonan yg super enak ini. 

Selamat mencoba dan selamat menikmati pisang moleb anda. Tell me once you make them. Hehe maksudnya gw akan seneng banget kalo yg coba resep ini kasih tau gw hasilnya.  Daaagh sampe resep selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment