Sunday, March 22, 2015

Oatmeal chocolate chip cookies



Ga tau kenapa gw tuh kurang  suka beli2 kue2 maupun biskuit2 di swiss.. Aneh yah... Apa karena gw seneng aja bikin :)  seperti bikin chocolate chip cookies ini hampir selalu ada di rumah, buat anak2 nyamil yg manis2 kl lg iseng, secara mereka lebih sering di suruh makan buah kl lapar.. Anyway.. Awalnya gw bikin chocolate chip cookies pake oatmeal, krn suami yg nyuruh.. Yah biar lebih sehat dikitlah di kasiin oatmeal di banding chocolate chip cookies biasa, tah rasanya sama2 enak malah lebih enak pake oatmeal sih.. Lebih sehat juga. Dan sekarang anak2 udah pada gede.. Jadi resep yg gw pake ini ud bertahun2 dan ud puluhan kali gw bikin.. Dan gw ga terpaku banget ama resepnya.. Kalo ada yg kurang bahannya yah gw ga paksain utk beli. Kadang gw bikin kue yah seadanya bahan di rumah, krn sering ga pake niat kl mau bikin kue.. Pas ada waktu ajah dan iseng ga ada kerjaan. Dan sebagian bahan di resep ini adalah tambahan dr gw sendiri.  Anyway.. 
Yg ini aq hias pake white chocolate
Resepnya ;
227 gr butter mau pake 250 gr jg gpp 
1  cup gula
1  cup light brown sugar
2  telur
2,5 cup oatmeal, di blender jd spt tepung. 
2   cup tepung terigu 
1  tsp baking powder
1  tsp baking soda
1/2 tsp salt
1  tsp vanilla
1  tsp kayu manis
2  cup semi sweet chocolate chips

Bahan tambahan, kalo ga mau di pakein jg gpp.. 

1,5 cup walnut, chopped 
80 gr coklat batangan di parut 
1 cup cranberries/raisins

Yg ini sebelum di panggang


Caranya ;
Kocok butter dg gula sampai putih, masukan telur satu persatu sambil terus di kocok, masukan vanilla, masukan terigu, oatmeal, bak. powder dan bak. soda, kayu manis,  aduk hingga tercampur rata, terakhir masukan chocolate chip cookies, bahan2 tambahan lainnya jika menggunakan.. 
Ambil sendok/ sendok ice cream, atau bulat2kan dg tangan, ga perlu bulat2 banget, krn cookies ini akan meleleh, beri jarak yg agak jauh diantara cookiesnya. 

Panggang 8-10 mnt, dg suhu 170 derajat celcius. 
Jika menginginkan cookies yg chewi atau lembek. Cukup sekitar itu di panggangnya.. Tapi kalo mau cookiesnya garing.. Panggang 12-15 menit. 
Panggang sesuai selera. Atau coba 2 2 nya.. Jadi bisa tau mana yg lebih di suka.. Happy baking for your love one!!! 
Yg ini aq hias dg coklat

No comments:

Post a Comment