Wednesday, January 14, 2015

Proll tape




Akhirnya kesampean juga makan proll tape.. Sebenernya niat bikin tape waktu itu yah karena pingin makan kue ini.. Goggle sana Google sini akhirnya dapat juga resep proll tape yg gw suka.. Cuma gw tambahin butternya dikit.. Abis gw seneng banget ama butter.. Anyway ini resep nya... 


Bahan :
- 300 tape singkong, haluskan
- 75 gr gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 3 butir telur
- 75 r tepung terigu
- 100 ml susu cair
- 75 gr butter lelehkan
- 1 kuning telur untuk olesan
- vanilla 
- prune (krn kemaren ga ada prune di rumah. Gw pakein korma ajah)

Cara membuat :
  1. Haluskan tape singkong, gula pasir, dan garam sampai gula larut. (Gw pake garpu) Masukkan telur. Sambil gw aduk pake balon whisk.
  2. Tambahkan tepung terigu. Aduk rata. Masukkan susu dan margarin leleh serta vanilla. Sambil terus di aduk spy menjadi satuam adonan yg halus.
  3. Tuang di loyang 18x18x4 cm yg sudah di kasih  butter dan terigu.
  4. Taro buah prune/korma/kismis atau sejenis.
  5. Oven 20 menit dengan suhu 180 C. Oles kuning telur. 
  6. Panggang lagi selama kurang lebih 30 menit sampai matang.
  7. Matang deh.. Tunggu dingin baru di potong2 sesuai selera. 

No comments:

Post a Comment