Saturday, January 10, 2015

Nugget tempe


Hmmm.. Gw tuh sebenernya ga pernah beli2 yg namanya nugget.. Gw pikir makanan ga bergizi lah.. Gw pikir itu chicken nugget di buat dr sissasia ayam., trus ga tau deh mereka taro apa lagi di nugget2 yg di jual2.. Pokoknya gw anti banget ngasih anak gw nugget... Eeeehhh kemaren liat orang posting tempe nugget.. Asli bikin kepingin.. Abis bingung juga tempe mau di apain selama ini anak2 gw suka nya cuma tempe goreng atau kering tempe selebihnya ga suka. Yah mungkin krn gw jg jarang masakin macam2 dg tempe. Anyway yah gara2 liat postingan orang bikin tempe nugget.. Makanya gw jd pingin nyoba.. Menurut gw sih yah biasa aja lah namanya juga tempe.. Diapain juga tetep tempe.. Tapi lumayan lah buat gonta ganti menu.. Ini resepnya.. 


Bumbu dihaluskan :
5 siung bawang putih
Garam, merica, gula, pala sedikit.

Bahan :
250 gr tempe dikukus (sekitar 15 menit dan dihaluskan)
100 gr ayam giling (gw ga pakein, secara pas ga ada ayam di rumah)
1 bh wortel parut
1 btr telor
1 sdm kanji
1 sdm bawang merah goreng
Keju parut secukupnya ( gw jg ga pakein.. Aneh gw pikir kl pake keju hehe)

Bahan baluran :
Putih telor
Tepung panir
Cara membuat :

-campur semua bahan dan bumbu yang dihaluskan sampai rata,  masukan ke loyang dg di alasi kertas roti..kukus sampai matang, sekitar 30-45 menit
-setelah matang, dinginkan, potong2 sesuai selera.
-lapisi dengan bahan baluran, simpan dikulkas atau langsung digoreng.

No comments:

Post a Comment