Sunday, August 16, 2015

Raspberry creamcheese brownies





Uuuuhh udah sebulanan lebih nih gw ga buka2 or nulis2 blog.. Maklum lah liburan otomatis aktivitas dapur pun berhenti.. Duh yang namanya kalau kembali dari liburan tuh mau mulai rasanya malas ajah.. 
Tapi karena hari ini dapat undangan makan siang., jadi terpaksalah masuk dapur lagi buat baking.. Eeeh ga terpaksa sih sebenernya.. Hehe.. Karena tah gw suka baking.. Bingung mau bikin apa.. Karena kemaren kerja dan ga punya banyak waktu. Jadi bikin yg gampang ajah, ga perlu pake mixer2 an cukup aduk pake tangan, yah brownies lagi brownies lagi deh.. Cuma kali ini gw kasihkn raspberry.. Tadinya mau bikin raspberry pie, tapi cuma punya 2 box raspberry yah ga cukup lah.. Lain kali deh gw bikinin raspberry pie, secara dulu sering banget bikin ini, dan anak2 suka banget, sayangnya dulu kalo bikin ga nulis resep, jadi ga bisa bikinin blognya tanpa bikin dulu.. Anyway.. Ini resep browniesnya.. Sebetulnya sama dg resep brownies sebelumnya cuma kali ini gw kasih raspberry aja jd keliatan beda.. Dan tadi waktu makan siang banyak dapat komplimen alias pujian.. Ada yg bilang the best chocolate cake they ever eaten, anak temen gw bilang seperti coklat truffes tapi juga seperti pralines, jd kata dia antara pralines dan truffes.. Mereka ga tau aja itu sebenernya brownies hehehe.. 

225 gr 70% dark chocolate 
225 gr butter 
    2 cup gula pasir
1/3 cup bubuk coklat
2/3 cup terigu  
    5 telur
Garam
Vanilla

Utk adonan creamcheese nyaT
1 pack Philadelphia creamcheese atau 200 gr
65 gr gula halus 
1 telur 

Kocok creamcheese dan gula halus sampai tercampur saja kemudian masukan telur kocok jg hingga tercampur.


Raspberry sekitar 200 gr 

Nah raspberry nya bisa di taro di adonan creamcheese nya itu.. Di canpur jadi satu.. 
Cara membuat browniesnya

Lelehkan coklat dg butter secara di tim, tunggu bbrp saat hingga tidak panas lagi, agak dingin gitu, kemudian masukan gula pasir, aduk aja pake whisk, setelah itu masukan telur 1 persatu sambil terus di aduk dg balon wkisk, lalu masukan terigu dan bubuk coklat yg telah di ayak. Hayoo jangan malas ngayak yah kl bikin kue.. Trus masukan garam dan vanilla nya jangan lupa.. 

Setelah itu taro di loyang yg telah di lapisi kertas roti yg menjulang ke atas.. Biar gampang utk di ambil dari loyangnya kuenya itu. 

Setelah adonan coklatnya masuk loyang, taro adonan creamcheese nya yg telah di campur dg raspberry.. Taro sesendok-sesendok di atas adonan brownies, beri jarak, nah setelah itu di swirls dg memakai pisau/ di bikin seperti membuat marmer. 

Nah baru deh masukan ke dalam oven dg suhu 175 selama 30-40 mnt.. 

O iya.. Setelah matang masukin kulkas dulu yah beberapa jam, kalo gw sih nunggu semalaman ajah.. Baru besokannya gw potong2 dan siapin air panas buat bersihin pisaunya
Met mencoba yah.. Happy baking...
From my home to your home.. T

No comments:

Post a Comment