Thursday, July 9, 2015

Putri Salju Kenari

Putri Salju Kenari

Namanya sih putri salju kenari, tapi gw selalu pake tepung almond, karena gw ga tau kenari itu apa sih? Kayaknya beda yah dg almond. 

Nah ini juga hidangan lebaran yg ga pernah terlewatkan di hari raya eid fitri.. Kue ini super enak banget sih gw bilang.. Gw sering bikin juga Walopun ga lebaran yah buat di makan ajah sehari2 kalo ga ada kue kok kayaknya gimanaaaa gitu, kayak ada yg kurang hehe.. Alhamdulillah gw ama anak2 walopun selalu punya persediaan kue badan2 kita tetep sehat2 ajah, yah mungkin karena kita selalu punya kue, makanya kita biasa aja dg kue. Ga serakah maksud gw.. 
Dan resep ini juga udah puluhan tahun.. Resep keluarga... Dan sekarang resep ini gw share buat yg kepingin tau gimana rasa putri salju gw.. 

Bahan 

125 gr kenari, haluskan, 
            gw pakai almond. 
300 gr tepung terigu
 70  gr gula halus 
250 gr butter 
    2 kuning telur 
Vanilla 
Garam 

100 gr Gula halus yg sudah di campur dg vanilla utk menyelimuti kuenya. Itu kira2 yah gw biasanya ga ngitung berapa banyak gula halus yg gw pakai utk naburin ke kuenya. 

Caranya.. 
Kocok butter dg gula sampai agak mengembang.. Tambahkan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok.. Masukan bubuk almond kemudian terigu, jangan lupa garam dan vanillanya. 

Kalau adonan ini terlalu lembek dan ga bisa di bentuk, adonan bisa taro di kulkas dahulu sampai agak mengeras kalo sudah mengeras keluarkan adonan dr kulkas dan bentuk adonan seperti bulan sabit. Jangan di tambahkan terigu!!! 

Panggang 160 derajat hingga matang. 

No comments:

Post a Comment