Monday, August 17, 2015

Cheesestick Pedas / spicy cheesestick

Kalo bukan karena sayang sepupu Ga gw ukur2 deh  bikin cheesestick hehe.. biasana yah bikin sekenanya ajah.. Campur2 terigu telor keju kasih air ama butter secukupnya ajah kan sekalian ngaduk kita rasain gimana pasnya adonan pas ga lengket... 
Tapi ini kemaren gw bikin gw ukur dulu bahannya.. O iya kali ini gw bikin cheesestick pedas, gw kasihin cabe kering, bisa jg tuh kalo ga ada cabe kering kasih sambal cengek cuma yah itu kalo sambal cengek ada MSG nya yg ga bagus buat badan kita.. Coba pake yg natural ajah. Trus selain bisa di bikin pedas bisa juga di kasih rasa daun seledri itu jg enak tuh.. Seger rasanya..kayak kue bawang yah emang hampir sama kan cuma kl kue bawang ga pake keju.. Kejunya pake keju yg enak dan tua, jangan pake kraft rasanya ga mantab.. Yah krn gw di swiss gw pake keju swiss, gruyere, kalo di inggris bisa tuh pake cheddar yg tua jg enak.. Or di indonesia pake edam aja kali yah, kan banyak tuh keju edam di sana. 
Trus yg utama itu penggunaan air dan butternya.. Nah di sini pinginnya rasanya gimana? Kalo pingin cheesestick yg gempur yah pemakaian airnya di dikitin, di lebihin butternya, tapi kalo mau keletik2 garing agak keras yah pemakaian airnya di banyakin dan butternya di kurangin, semua tergantung selera kita. Nih gw kasih resep dasarnya ajah, o iya kalo mau airnya di ganti santan juga enak lho, dan ga usah pake butter lagi.. Pokoknya bikin ajah. Pokoknya kue cheesestick ama kue bawang hampir2 sama lah, cuma rasanya aja yg beda... 

300 gr tepung terigu
200 gr tepung tapioka
4 btr telur
200 gr keju parut
 75 cc air
100 gr butter
Garam, 
Cabe kering secukupnya kalo pake. 
CARA MEMBUAT:
Campur terigu, tapioka, keju parut, garam jadi satu trus masukan telur, aduk2, nah baru deh masukan air.. Dikit2 ajah.. Kira2 ud cukup bercampur trus masukin butternya.. Trus jangan terpaku ama resep, kadang resep sama yg satu bisa pas yg satu kok kayak kurang terigunya.. Jadi nyantai ajah kl misalnya masih lengket2 juga yah tambahin terigu dikit lagi yah.. Dan uleni hingga kalis. Gilas adonan dan tipiskan sesuai selera. potong dan goreng dengan minyak panas hingga kekuningan.

No comments:

Post a Comment