Saturday, July 23, 2016

Fruit Cocktail

Kebiasaan laki gw tuh kalau nyediain buah buat Mutiara dan Iman selalu di potong2 rapi trus di susun/ditata di piring dengan sangat bagus dan indah. Nah karena kebiasaan itu, kadang mereka nunggu kita untuk nyediain potongan buah di atas piring, hadeeehh kadang gw mikir ini nih kebiasaan suami yg kadang bikin gw repot hehe, karena mau ga mau anak2 berharap mommy nya juga melakukan hal yang sama. Apel aja nih di potong tipis2 gitu trus sering di olesin peanut butter baru di taro di piring. Anyway kadang gw nyiasatinnya langsung aja beli macam2 buah kalau lagi rajin tuh, bikin deh fruit salad/fruit cocktail, jadi kalau gw mau nyediain buah buat anak2 tinggal sendok2in taro di gelas, dan anak2 sebetulnya lebih suka ini, karena manis karena gw kasih sirup gula hehe, apalagi gw sering taro leci, mereka suka banget itu leci. Dan yang ga pernah ketinggalan itu buah passion fruit, (seperti markisa) tapi kadang agak2 asam. Itu yang gw suka, asam manis. Anyway.. Fruit cocktail ala dona's delight Macam2 buah, potong dadu kalau bisa macam warna. Biar lebih menarik hehe. Simple syrup. 100 gr gula 750 ml air Sekitar 5-7 cm kayu manis 13 cengkeh Kadang gw kasih sereh juga kadang nggak, suka2 gw ajah hehe... Udah gitu ajah, di masak deh beberapa lama. Trus dinginkan baru tuang di mangkok buah. Simpan di kulkas. Tunggu beberapa saat sebelum di hidangkan. Selamat mencoba. Happy cooking, from my home to your home, cooking with love.

No comments:

Post a Comment