Monday, July 18, 2016

Chocolate muffins

Chocolate muffin Sebetulnya gw ga begitu suka muffin coklat, karena rasanya yg ga begitu special., kalau gw mau makan kue coklat gw lebih senang makan brownies atau chocolate cupcakes. Atau bahkan chocolate mousse sekalian yang berasa nyoklat banget. Dan lagi muffin kan biasanya di makan buat sarapan, trus kenapa juga sarapan kita makan coklat hehe.. Itu yg bikin gw agak2 malas nyediain coklat muffin buat anak2 gw.. Hehe.. Tapi the best thing about muffin tuh, kita ga perlu ngeluarin mixer buat bikinnya, cukup di aduk2 aja. Ngaduknya juga ga perlu terlalu lama, secukupnya ajah. Anyway, Warning ; 🌺 penambahan chocolate chips membuat muffin ini lebih enak, Apalagi kalau banyak. 🌺 Isi kertas muffinnya 2/3 cup full jangan kepenuhan karena takutnya membludak pada saat pemanggangan. Dark Chocolate Muffin Bahan kering: 250 gr terigu 50 gr bubuk coklat 230 gr gula 1 sdt baking powder 1 sdt baking soda Garam Vanilla Bahan cair 2 telur 110 ml minyak sayur ( kalau mau ganti mentega cair jg gpp, cairin aja 120 gr butter) 150 ml yoghurt ( kalau mau ngakalin muffinnya agak manisan dikit bisa juga pake yoghurt yg ada rasanya hehe) 170 ml susu cair Tambahan: 200 gr chocolate chips. Cara membuat 1. Campur bahan kering. 2. Campur dengan whisk bahan cair 3. Campur bahan kering dan bahan cair jadi satu, inget ya ngaduknya secukupnya ajah, ga usah terlalu lama ga usah sampai tercampur bener, pokoknya nyampurnya secukupnya ajah. 4. Masukan chocolate chips, sisakan sedikit buat taro di atas muffin 5. Panaskan oven hingga 180 derajat celcius. (Jadi kita bisa istirahatkan adonan sebelum ovennya panas, biasamya gw manasin oven sebelum nyampur bahan. Tapi kali ini gw manasinnya setelah nyampur. 6. Tunggu oven panas, baru masukan muffinnya, panggang selama kurang lebih 20 menit. Happy baking! From my home to your home, baking with love.

No comments:

Post a Comment