Sunday, September 27, 2015

Chocolate mug cake

Kali ini blog gw mau gw dedikasiin ke anak2.. Buat anak2 yg suka main masak2an.. Supaya bisa bikin kue beneran ga cuma kue2an.. 
Jadi ceritanya begini.. 
Udah beberapa kali anak gw selalu bikin kue sendiri.. Dan dia bikinnya pake microwafe.. Selama ini gw malas aja nyobainnya... Ga yakin bakalan enak.. Hehe.. Duh sombong banget yah gw.. Astaghfirullah... Malah kalo mau bikin dia selalu nanya gw.. Mau ga mommy saya bikinin coklat mug cake, dan gw selalu nolak. Tapi kemaren sore gw bilang ama iman gw pingin nyobain dan guess what... Hehe.. Ternyata enak banget lho... Haha... Dan moist banget.. Jadi kl lagi iseng pingin kue coklat.. Tapi ga mau bikin or beli kue yg gede.. Cukup bikin ini ajah. Karena ini resep buat 1 cangkir, dan buat satu orang.. Bener2 deh kalo lagi ngidam kue coklat ga perlu ke toko kue yg mahal2 lagi, cukup bikin ini ajah, ga sampe 5 mnt udah jadi lho kuenya siap di hidangkan. Dan di makan. Terus ini resep juga cocok buat anak2 yg suka main masak2an.. Coba ajah di suruh bikin ini pasti ketagihan deh.. Karena bener2 kid friendly banget ini kue bikinnya.. Dan yg paling penting tuh kue ini bener2 moist banget.. 

Selama ini anak gw bikinnya pake microwafe, gw belum pernah nyoba bikin di kukus atau di panggang, harusnya bisa yah. Di kukus atau di panggang, dan ga perlu lama2 juga kalo mau ngukus atau manggangnya mungkin cukup 5-7 mnt aja kali.. Gw ga nyoba praktekin, please kalo mau praktekin utk ngukus atau panggang, trus kasih tau gw yah hasilnya hehe.. 

Anyway ini resepnya..
1/4 cup terigu atau 30 gr
2 sdm bubuk coklat
2 sdm gula
1/4 sdt baking powder
Garam
1/4 cup + 1 tbs susu segar
2 sdm minyak sayur
1 sdm nutella

Mesis kalo mau di hias atasnya. 

Caranya:

Di mangkok, campur terigu, bubuk coklat, baking powder, gula serta garam. 
Masukan susu dan minyak aduk hingga merata. 
Setelah itu siap deh taro di cangkir. 
Setelah masuk cangkir, taro nutella di tengahnya, cukup taro aja nanti nutellanya akan turun sendiri. 
Kemudian siap deh masukin ke microwave.. Cukup 70 detik ajah. 
Tapi kekuatan microwave beda2 yah kalo microwave gw 70 detik kuenya sempurna. 

Jadi itu semua di kerjakan ga nyampe 5 menit kan? Hehe.. 

2 comments:

  1. Cobaa ahhhh.. bu garemnya itu buat ap ?

    ReplyDelete
  2. Walopun bukan masakan sayur mayur atau lauk pauk, aq selalu kasih garam sedikit..
    Yah buat rasa aja, walopun ga berasa asin sih.. Tapi ga pernah ketinggalan aq taro garam buat kue2.. Hehe

    ReplyDelete