Friday, May 8, 2015

Cake Tape Singkong

Cake tape singkong

Cake ini resep ke 2 yg gw coba, bbrp waktu lalu jg udah coba resep cake tape tapi rasanya kok kurang greget, kurang enak.. Makanya ga gw tulis resepnya di blog ini, melain kan masuk tong sampah resepnya. Haha..   
Padahal bahan2nya yah itu2 aja, terigu, gula, mentega ( dan gw selalu ganti dg butter) tape ama susu kental  manis plus telur.. tapi hasil nya bisa beda.. 
Pas gw bikin dan hasilnya ga memuaskan sempet kecewa sih, tapi bukan dona dong kalo ud gagal bikin kue ga penasaran utk bikin lagi supaya dapat hasil yg memuaskan hati gw... Ada bbrp resep yg belum gw coba.. Tapi resep cake tape yg ini, sebetulnya gw dapat secara kebetulan, waktu arisan bulan lalu, gw bawa proll tape, trus ada temen yg nanya tape dr mana? Gw bilang bikin sendiri.. Eeh trus dia minta utk gw bikin lagi, dan  bilang mau beli tapenya, waaahh ga tega gw mau ngejual tape ama temen sendiri.. Hehe.. Gw iya in lah. Gw  bilang ok insya allah minggu depan aq bikin, 
Maka jadilah gw bikin tape 3 kg kalo ga salah deh gw beli singkong, pas ud jadi, gw kasih lah ke temen gw itu. Dan 2 temen yg lain, nah gw ga tau ternyata 1 temen ternyata ga bgt suka tape.. Haha.. Kaget jg sih ada orang ga suka tape, padahal gw sukaaaaa banget, tapi dia ga cerita pas gw kasih tuh tape, dia terima dg senang hati, pas nyampe rumahnya dia, di bikin lah tape itu mjd cake, dan besokannya di bawa lah ke gw ketemuan di tempat biasa kita olah raga, alias fitnes center. Otomatis lah gw di kasih kue langsung coba di tempat... Wowwwww.. Gw bilang yummmy banget nih kue, enaaak banget., ga tau deh apa karena laper kali yah abis olah raga haha., di situ lah dia cerita, sebenernya dia ga suka tape singkong hahaha.. Makanya di bikin kue. Langsung lah gw tanya resepnya. Dg senang hati dia langsung kasih tau resepnya, yg dia dapat buku jadul.  Dan gw juga dg senang hati mau berbagi resep ini, karena nih kue enak banget (buat penggemar tape yah) dan yg masih punya lidah indonesia haha abis di indonesia sekarang kue2 malah banyakan ikutin kue2 bule, gw malah ga gitu doyan kue bule. Hehe.. 
Anyway udah lah ceritanya kebanyakan ngomong, buang waktu aja yah. Langsung resep yah.. 

Bahan 
 
150 butter
150 tape singkong 
5 sdm susu kental manis
4 telur utuh + 3 kuning telur 
200 gr gula pasir
125 gr terigu
1 sdt baking powder 
Salt
Vanili 

Cara membuat.. 

* kocok butter hingga putih, masukan tape singkong dan susu kental manis, aduk rata, sisihkan. 
* kocok telur dan gula hingga mengembang.
* masukan terigu, baking powder, garam dan vanili. Terakhir masukan butter yg telah di kocok. 
* tuang ke loyang, terserah loyang apa ajah, boleh kotak, bulet atau tulban, yg sudah di olesi butter dan terigu. 
* panggang 170 derajat celcius hingga matang. Kurang lebih 40 mnt. 

Selamat mencoba.. Happy baking..  And next time insya allah gw mau coba resep cake tape yang pake santan yah.. Siapa tau lebih ok dr resep ini .. 😄 tapi gw pikir kenapa resep ini lebih enak dr resep yg pernah gw coba., apa karena butternya di kocok?., kayaknya sih begitu tapi yah ga tau juga deh. Yg penting enak ajah lah. Ga usah pikirin kenapa kok bisa enak yah resep ini hehe.. 

No comments:

Post a Comment