Sunday, February 15, 2015

Risotto Croquettes/kroket nasi risotto

Cerita awalnya tuh sayang banget ngeliat sisa truffle risotto yg di bikin suami.. Biasanya dia kalo masak nge pas.. Ini karena ada tamu dia bikin lebih, takut kurang, eeehh malah kebanyakan..Karena sisa risotto ud ga enak kalo di panasin lagi. Drpd di buang ya udah atas saran suami untuk buat croquettes. Alhasil aq buat deh risotto croquettes. Ga pake resep2 an.. Aq cuma bikin bechamel sauce trus ambil telor ama tepung panir.. Abracadabra ga sampe 1 jam ud mateng deh risottonya. Buat snack anak2.. 

Anyway.. 

Bahan2: 

Sisa risotto 
Bechamel sauce
Telor
Tepung panir
Minyak goreng

Caranya :
Buat bechamel sauce ;
2 sdm butter
2 sdm terigu
1 1/4 cup susu hangat/panas
Garam & lada

Lelehkan butter.. Masukan terigu.. Masak, aduk2.. Sampe kira2 menyatu.. Kira2 2 menit, jangan sampai coklat.. Masukan susu panas.. Aduk2 terus.. Sampai mendidih dan mengental.. Masukan garam&lada..kecilkan api, tetap masak kira2 2-3 menit lagi. Angkat..

Nah bisa langsung di campur deh bechamel sauce ini dg risotto., trus bulet2in, dinginkan di kulkas, setelah dingin dan padat, balurkan ke terigu, kemudian masukan ke kocokan telur, kemudian balurkan tepung panir.
Goreng deh...

Tapi kalo suami aq., buat risotto croquettes dia ga pake bechamel sih, dia langung bulet2in aja tuh risotto yg ud dingin dia balurin terigu, terus masuk kulkas, baru di masukin ke kocokan telur, tepung panir dan di goreng.

Semoga ud ga buang2 nasi sisa lagi yah..

No comments:

Post a Comment